Pacquiao Berharap Kembali ke Tinju dalam Pertarungan Pameran Saudi

Pacquiao

Manny Pacquiao, yang pensiun dari tinju tahun lalu untuk pemilihan presiden Filipina, mengatakan kepada AFP pada Selasa bahwa ia mempertimbangkan pertarungan eksibisi di Arab Saudi pada Januari.

Mantan juara dunia legendaris berusia 43 tahun itu akan membahas pertarungan dengan mantan sparring partner Prancis Jaber Zayani di Riyadh.

“Kami baru saja memulai diskusi,” Pacquiao, yang sebelumnya tidak kembali ke tinju profesional, mengatakan melalui telepon dari kota asalnya General Santos di mana ia sedang mempersiapkan pertarungan amal melawan YouTuber Korea Selatan.

Akhir Karir Tinju Pacquiao

Pacquiao

Menurut OKBet Boxing News, Pacquiao mengakhiri karir tinjunya selama 26 tahun dengan kekalahan poin dari petinju Kuba Yordenis Ugas pada Agustus 2021 dan, serta menjadi mantan senator, gagal dalam upaya awal tahun ini untuk menjadi presiden negaranya.

“Saya akan mempersiapkan diri dengan cara yang sama seperti saya berlatih untuk pertarungan yang sesungguhnya,” kata Pacquiao. Tentang pertandingan amalnya melawan YouTuber seni bela diri DK Yoo pada 10 Desember di Seoul.

Pertarungan enam ronde tidak memiliki batas berat yang disepakati. Itu berpotensi menempatkan Pacquiao pada kerugian fisik melawan Yoo yang lebih besar.

Yoo memiliki lebih dari 650.000 pelanggan di YouTube. Di mana ia mempromosikan bentuk seni bela diri gadungannya yang disebut “sistem pertarungan perang”.

“Saya tahu saya tidak bisa menang melawannya. Tapi saya akan melakukan segalanya untuk mengejutkan Manny Pacquiao,” kata Yoo.

Uang yang terkumpul akan membangun rumah di Ukraina

Sebagian besar uang yang terkumpul dari acara tersebut akan digunakan untuk membangun kembali rumah di Ukraina. Dirusak oleh konflik, kata penyelenggara.

Pacquiao akan bergabung dengan petinju pensiunan lainnya yang telah berkelana ke sirkuit eksibisi.

Floyd Mayweather, yang menyebut dirinya “pelopor pameran”, mendominasi YouTuber Logan Paul dalam pertarungan tahun lalu dan mengalahkan kickboxer Jepang Tenshin Nasukawa dalam dua menit pada Desember 2018.

Kedua pertarungan itu secara luas diejek.

Mayweather, saingan Pacquiao dari hari-hari tinju mereka. Akan melawan bintang seni bela diri campuran Jepang Mikuru Asakura di Jepang akhir bulan ini.

Baca Selengkapnya: Lima Manfaat Taruhan Olahraga Online OKBet

Author: Philip Baker