Pemain Gilas Melihat “Potensi” di Tim Saat Ini

OKBet Gilas Filipina

Semangat tinggi di dalam kubu Gilas Pilipinas setelah kemenangan nyaman mereka pada hari Senin melawan Arab Saudi, dengan para pemain yakin bahwa mereka akan membangun “sesuatu yang istimewa” di dalam tim.

Filipina pulih dari awal yang lambat di mana mereka hanya mencetak 11 poin di kuarter pertama, dan berakhir dengan kemenangan 84-46 saat mengunjungi Arab Saudi. Jordan Clarkson tampil sensasional dalam debut kandangnya, dengan 23 poin, enam assist, dan lima rebound.

Kemenangan itu memberi Gilas rekor 3-3 di kualifikasi Piala Dunia FIBA ​​​​Asia, saat mereka bangkit dari kekalahan tipis 85-81 dari Lebanon di game pertama jendela keempat.

“Saya pikir kami melakukan pekerjaan dengan baik. Penekanan yang kami berikan kepada diri kami sendiri dari pertandingan terakhir, saya pikir kami mencapai itu,” kata Clarkson setelah pertandingan. “Kami datang ke sini dan kami mengeksekusi dan semua orang bermain bagus, semua orang bermain keras, dan Anda tahu, memberikan upaya terbaik mereka.”

Perubahan Line Up oleh Pelatih Chot Reyes

Menurut OKBet News, pelatih Gilas Pilipinas Chot Reyes membuat satu perubahan dari susunan pemain yang kalah di Lebanon, menggantikan Carl Tamayo dengan Roosevelt Adams. Bintang Universitas Filipina itu harus pergi untuk bergabung dengan Fighting Maroons di kamp pelatihan mereka di Korea Selatan.

Tim membuka permainan di kuarter ketiga, mengungguli Arab Saudi, 24-8. Meskipun berjuang untuk menemukan ritme mereka dalam menyerang, pemain Filipina ini masih memiliki dunk dan layup yang menyenangkan, untuk menyenangkan hampir 20.000 penggemar di Mall of Asia Arena.

Setelah itu, mereka menyatakan kepuasan mereka dengan hasilnya dan berharap itu akan menjadi sesuatu untuk mereka tegaskan.

“Saya harap kami bisa mempertahankan tim ini. Mudah-mudahan, kami akan terus membangun,” kata Chris Newsome dari Meralco, yang bermain dalam dua pertandingan di jendela ini setelah diizinkan untuk menggantikan Gilas sebagai pemain lokal.

“Tim ini memiliki banyak chemistry, dan seperti yang saya katakan, selama semua orang tetap sehat, dan kami dapat menjaga inti ini bersama-sama, saya pikir itu mampu melakukan hal-hal besar,” tambahnya. “Chemistry pasti ada, saya pikir atletis ada di sana. Anda dapat melihat kami sangat atletis, dan kami memiliki banyak potensi.”

Barisan Gilas yang Kuat dan Kuat

OKBet Gilas Filipina

Dwight Ramos, yang posterisasi Mohammed Almarwani dari Arab Saudi pada kuarter kedua membuat penonton berdiri, percaya bahwa susunan pemain yang mereka miliki saat ini “sangat kuat.”

“Saya pikir jika ada, tweak kecil diperlukan,” katanya. “Tapi apa pun yang diputuskan pelatih, ke sanalah kami akan pergi. Saya pikir tim ini bagus. Sejujurnya, saya pikir ini adalah salah satu formasi kami yang lebih kuat dan ini menarik.”

Dan Kiefer Ravena, seorang veteran beberapa pertandingan internasional dengan Gilas Pilipinas, mengatakan tim masih dalam proses tetapi pandangan mereka positif.

“Ada lagi yang perlu ditambahkan. Jika kita punya cukup waktu bersama, itu bisa menjadi sesuatu yang istimewa, ”katanya. “Percaya saja apa yang terjadi sekarang. Itu kasar tetapi tim tetap bersatu. Itu yang paling penting bagi kami.”

Adaptasi Pelatih Reyes dengan Ramos

Reyes mengakui setelah pertandingan bahwa inti dari tim saat ini kemungkinan akan melihat aksi di Piala Dunia Basket FIBA ​​​​tahun depan, meskipun mereka masih mempertimbangkan beberapa pemain lain. Jendela itu penting karena mereka melihat bagaimana pendatang baru seperti Newsome, Roosevelt, dan Jamie Malonzo cocok. Di antara pemain yang lebih mapan termasuk Ramos.

Reyes juga ingin melihat bagaimana Ramos cocok dengan Clarkson dan Kai Sotto. Itu terlihat seperti sho-in untuk skuad tahun depan.

Yang penting, kata sang pelatih, mereka membangun skuat serba bisa yang bisa memainkan gaya bola basket yang berbeda.

“Kami juga memiliki kesempatan untuk menguji keserbagunaan tim. Terkadang kami menjadi besar ketika kami memiliki Kai dan Japeth bersama,” katanya. “Kadang-kadang kita pergi secara teratur, atau kadang-kadang kita kecil ketika kita tidak memiliki kekuatan nyata empat orang di lantai.”

“Saya pikir itu penting ke depan bagi kami untuk menjadi fleksibel. Kami adalah shapeshifter, saya suka menyebutnya, kami bisa beradaptasi dengan apa yang dibutuhkan game. Dan apa yang dibawa oposisi kepada kami,” tambahnya.

Reyes akan mendapat kesempatan lagi untuk mengevaluasi para pemain Gilas. Di jendela kelima kualifikasi Piala Dunia, yang dijadwalkan November.

Baca Lebih Lanjut: NBA Mengadopsi Turnamen Play-In Penuh Waktu

Author: Philip Baker